Rabu, 29 Juni 2016

Markas PKS Kembali disambangi Yusril Ihza Mahendra


Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra menyambangi kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (28/6). 
Pihak PKS menyambut kunjungan pakar hukum yang juga mantan Menteri Hukum dan HAM tersebut.
"Setelah kemarin pak Sandiaga Uno datang ke DPP PKS, hari ini pak Yusril. Ini bukan merupakan komunikasi pertama PKS kepada pak Yusril juga kepada Pak Sandiaga," tutur Ketua Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi.
Selain Yusril dan Sandiaga, dia menambahkan, mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin juga sudah datang menjalin komunikasi dengan PKS.
"PKS menyambut baik dengan terus melakukan komunikasi politik yang baik terhadap para bakal Cagub DKI Jakarta yang sudah menyampaikan keinginannya untuk maju ke Jakarta," sambungnya.
Yusril juga mengakui kehadirannya ini untuk menindaklanjuti diskusi terdahulu tentang arah partai politik menjelang pilkada 2017.
"Tadi sedang membicarakan tentang gambaran arah partai politik menghadapi petahana (incumbent), belum bisa memutuskan sendiri (untuk menghadapi Pilkada, red). Jadi harus dibicarakan bersama-sama dengan partai politik," tandas Yusril.
Setiap menerima para bakal cagub, PKS saling bertukar pikiran tentang permasalahan Jakarta, juga terkait prioritas-prioritas yang harus diselesaikan pada masa setelah 2017 hingga 2022.
"Beberapa hal soal kemacetan, banjir, dan juga penataan ruang dan wilayah menjadi agenda perbincangan menarik antara PKS dengan calon ini," papar Dedi.
Selain itu, Dedi juga menambahkan pentingnya ikatan sosial masyarakat Jakarta yang menurut PKS perlu mendapatkan perhatian bagi para calon pemimpin DKI Jakarta.
"Tingkat kohesivitas masyarakat Jakarta ini sangat penting diperhatikan dan dijaga, karena ini kan barometer keamanan nasional kan Jakarta ini. Jadi jangan sampai kita mencari pemimpin yang justru mengancam kohesivitas atau ikatan sosial masyarakat Jakarta. Itu juga jadi agenda yang dibicarakan kepada para bakal Cagub tersebut," jelasnya.
Mengenai sikap pasti dukungan PKS terhadap pasangan calon, Dedi menyatakan PKS untuk saat ini fokus menjalin komunikasi yang baik terhadap para bakal Cagub dan PKS akan menyatakan sikapnya menjelang pembukaan pendaftaran Calon Gubernur DKI Jakarta.(rmol)
Sumber :


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar