Selasa, 06 September 2016

Antisipasi Macet Idul Adha, Fraksi Minta Kementerian/Lembaga Tingkatkan Koordinasi




JAKARTA – Komisi V DPR RI mengingatkan kementerian/lembaga (K/L) untuk terus bersinergi dan berkoordinasi dalam rangka mengatasi adanya potensi kemacetan parah pada libur Idul Adha Senin (12 Agustus 2016) mendatang.
"Kalau Idul Adha jatuh pada Senin 12 Agustus berarti ada kemungkinan libur panjang. Dan saya yakin kejadian Brexit tidak akan terulang saat libur Idul Adha jika koordinasi bagus," jelas Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yudi Widiana di Jakarta, Minggu (4/9).
Selain koordinasi, Yudi juga menyarankan perlu dilakukan simulasi dan distribusi peran saat puncak arus mudik antara kemenhub, kemenpupera, kepolisian dan operator jalan tol.
"Belajar dari pengalaman penyelenggaraan mudik Idul Fitri lalu, perlu ada pendistribusian tugas yang jelas pada masing-masing kementerian/lembaga dan tanggap darurat untuk pelayanan kesehatan juga harus sudah ada, jangan sampai gagap seperti mudik lalu," kata Legislator PKS dari Daerah Pemilihan Jawa Barat V ini.
Untuk libur Idul Adha tahun ini, dipastikan sejumlah titik rawan macet di Jalur Pantura akan dilintasi warga Ibu Kota. Seperti tol dalam kota, Tol Cikampek KM 10, yang disebabkan karena ada pertemuan tiga arus. [pks.id]
Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar