Kamis, 15 September 2016

PKS dan Ormas Islam Saling Melengkapi Hadapi Pilkada DKI


sumut.pks.id, JAKARTA - Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri menyebutkan PKS adalah rumah bersama untuk berpikir dan merencanakan kemashlahatan untuk umat dan bangsa. 
Habib Salim menyebut silaturahim dan ikatan antara PKS dan ormas Islam amat penting. Kebersamaan tersebut ibarat hubungan dan kepala dan tubuh.
PKS dan Ormas Islam, tutur Habib Salim, bisa saling melengkapi. 
"Yang paling hebat mungkin kepala, tapi tanpa tubuh apa hebatnya. Jika kepala itu partai politik tidak juga. Kadang yang tidak tampak yang lebih berfungsi. Menurut saya kita inilah semua yang hebat," papar Habib Salim dalam Silaturahim Idul Adha DPTP PKS dengan Ormas Islam, Rabu (14/9/2016).
Mantan menteri sosial RI ini melanjutkan, bangsa ini membutuhkan ijtihad politik. Perjuangan untuk kemashlahatan umat dan bangsa masih cukup panjang. Sehingga kebersamaan, salah satunya dalam bingkai ijtihad politik menjadi penting. 
"Kalau kita tidak berjuang bersama, maka khawatir ini akhir perjuangan kita.Tidak meski berjuang di sini (partai), suatu saat kita akan bertemu dan berdialog di situ kekuatan kita," kata Habib Salim.
Selain jajaran DPTP PKS, silaturahim ini juga dihadiri beberapa Ormas Islam seperti Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), Majelis Pesantren Ma'had Dakwah Indonesia (Mapadi), Forum Umat Islam (FUI), Gubernur Muslim Jakarta (GMJ), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Mathlaul Anwar, Al Ittihadiyah, Insist, Al Irsyad Al Islamiyah, Persatuan Umat Islam (PUI), Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Syarikat Islam, Center Of Study For Indonesian Leadership (CSIL), Asy Syafiiyah, Alwashliyah, Aisyiyah dan Majelis Pelayan Jakarta (MPJ).
Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar