Minggu, 07 Juli 2024

Di Seminar Harganas, Presiden PKS: Keluarga Kokoh Modal Generasi Indonesia Emas 2045

Presiden PKS Ahmad Syaikhu di acara seminar 
peringatan Hari Keluarga Nasional 2024. 
(PKSFoto/Fathur)


Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberikan arahan pada seminar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024 yang diselenggarakan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS pada Ahad, (7/7/2024).

Pada seminar yang bertema “Menakar Keluarga Berkualitas di Rumah Kita” ini, Syaikhu menyampaikan pentingnya keluarga yang kokoh. Keluarga sebagai institusi terkecil di masyarakat mempunyai peranan yang sangat besar.

“Andaikan keluarga-keluarga kita adalah keluarga yang kokoh, maka kita yakin bahwa bangsa ini juga akan menjadi bangsa yang kokoh,” ucap Syaikhu.

Kekokohan keluarga ini, lanjut Syaikhu, merupakan peran dari semua elemen keluarga, mulai dari ayah, ibu, hingga anak-anak. Oleh karena itu, diperlukan kolaborasi dari semua elemen tersebut.

Sebagai seorang ayah, Syaikhu memberikan pesan khusus kepada ayah-ayah lainnya agar menghadirkan diri, fisik, pemikiran, dan kontribusi untuk keluarga sehingga anggota keluarga lain merasakan kehadiran ayah.

“Kepada para ayah, terutama ini nasehat untuk diri saya sendiri, kiranya kita bisa hadir, sosok kita, fisik kita, pemikiran kita, dan kontribusi kita untuk membesarkan keluarga, sehingga keluarga ini bisa merasakan hadirnya sosok ayah dan kontribusi ayah dalam kehidupan keluarga,” ujarnya.

Dengan kolaborasi dan peran seluruh elemen keluarga tersebut, lahirlah keluarga kokoh yang akan melahirkan generasi hebat sebagai modal menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Insya Allah dari sinilah (keluarga kokoh) kita berharap akan tampil generasi-generasi hebat. Dan inilah modal untuk menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045.”

Pada kesempatan tersebut, Syaikhu juga memberikan penghargaan Keluarga Teladan 2024 yang diberikan kepada keluarga Wawan Kurnia. Wawan merupakan penggiat keluarga yang aktif menjadi Ketua Forum Ayah Jawa Barat.

Sumber :