Jumat, 26 Juli 2024

Presiden PKS Serahkan SK untuk Mahyeldi-Vasco Maju Pilkada Sumatera Barat

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyerahkan SK 
untuk pasangan Mahyeldi Ansharullah Vasco Ruisemy 
Maju Pilkada Sumatera Barat.

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyerahkan Surat Keputusan untuk Mahyeldi Ansharullah dan Vasco Ruisemy sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, bertempat di Hotel Mercure Ancol, Jakarta (25/7/2024).

Penyerahan SK dilakukan berbarengan dengan Pembukaan Bimtek 7 Anggota DPRD Se Sumatera Bagian Utara yang berlangsung sejak tanggal 24-27 Juli 2024 di hotel tersebut. Syaikhu dalam arahannya mengatakan bahwa dukungan yang diberikan agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Syaikhu memastikan bahwa mesin partai dan seluruh kader akan bergerak dengan segenap kekuatan yang ada untuk memastikan kemenangan dari setiap bakal calon yang didukung.

“PKS memastikan kepada Bakal Calon yang diusung untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, yakni Buya Mahyeldi Ansharullah dan Vasco Ruisemy, bahwa mesin partai dan seluruh kader PKS akan bergerak secara simultan untuk memenangkan calon yang diusung," kata Syaikhu.

Syaikhu juga meminta kepada Ketua DPP PKS BPW Sumbagut, Tifatul Sembiring untuk melakukan segala hal agar kemenangan dapat direalisasikan di seluruh pilkada yang PKS Sumbagut ikut serta didalamnya.

“Secara khusus saya meminta kepada Pak Tifatul dan seluruh jajaran BPW Sumbagut untuk dapat mengkoordinir struktur dan kader agar bakal calon kepala daerah yang telah diserahkan SK nya hari ini dapat meraih kemenangan, "tambah Syaikhu.

Selain untuk Pilkada Gubernur Sumatera Barat, ada 12 Bakal Calon Kepala Daerah lainnya yaitu Kota Padang, Kab. Indragiri Hilir, Kab. Rokan Hilir, Kab. Gayo Lues, Kota Tj. Pinang, Kab. Agam, Kab. Serdang Bedagai, Kab. Langkat, Kab. Deli Serdang, Kab. Batu Bara, Kota Subulussalam dan Kota Lhokseumawe.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Sekretaris DPP PKS BPW Sumbagut, Irfan Aulia, Anggota DPR RI Fraksi PKS, Bakal Calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, SP dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Vasco Ruseimy m, Bakal Calon Walikota Padang, Muhammad Iqbal dan sejumlah bakal calon Kepala Daerah lainnya.

Sumber :