Kamis, 25 Juli 2024

Syaikhu Tekankan Maksimalkan Sisa Amanah dan Jaga Integritas dalam Pembukaan Bimtek PKS BPW Sumbagut

Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan arahan 
di acara Bimtek PKS BPW Sumbagut

Jakarta-- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, menghadiri acara Pembukaan Bimbingan Teknis Badan Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara (BPW Sumbagut, bertempat di Hotel Mercure Ancol, Kamis (25/7/2024).

Dalam arahannya, Syaikhu menegaskan pentingnya menjalankan fungsi kedewanan, termasuk advokasi anggaran, legislasi, pengawasan, dan advokasi di tingkat daerah.

"Kita harus maksimalkan sisa amanah ini dengan melakukan konstibusi dalam diskursus publik, menghadirkan diri untuk mengungkapkan aspirasi rakyat, serta membangun kemitraan strategis yang produktif dengan pemerintah daerah," paparnya.

"Saya mengajak untuk memaksimalkan sisa amanah dengan menjalankan fungsi kedewanan, termasuk advokasi anggaran, legislasi, pengawasan, dan advokasi di daerah pemilihan kita," ujar Syaikhu.

Lebih lanjut, Ahmad Syaikhu juga mengingatkan para anggota legislatif untuk tetap menjaga integritas dan kredibilitas diri serta partai.

"Jaga diri dan partai dari segala bentuk masalah hukum maupun moral yang dapat merugikan kita," tambahnya.

Tak hanya itu, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 juga menjadi fokus utama dalam arahan Syaikhu. Ia menekankan bahwa setiap anggota legislatif harus berkontribusi aktif dalam memenangkan Pilkada dengan berbagai cara.

"Saudara harus menjadi kontributor utama dalam menyuarakan gagasan yang bernas untuk kandidat yang kita usung, memperkuat jaringan politik dan relawan di daerah, serta menjadi pemediaan yang efektif bagi kampanye kandidat kita," tegasnya.

Bimtek BPW PKS Sumbagut dihadiri oleh anggota DPRD baik Provinsi maupun Kabupaten Kota Fraksi PKS se Sumatera Bagian Utara, di hari pertama Bimtek juga ada penyerahan SK bagi Calon Kepala Daerah yang diusung oleh PKS se Sumatera bagian Utara.

Sumber :