Sabtu, 13 Agustus 2016

Kader Akan Semangat Bila PKS Usung Sjafrie Sjamsoeddin Di Pilkada 2017


Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo mengaku pihaknya akan mempertimbangkan pencalonan Sjafrie Sjamsoeddin dalam Pilkada DKI 2017.
‎Apalagi aspirasi arus bawah PKS, menurut Syakir, telah lama muncul keinginan agar mantan Pangdam Jaya itu dicalonkan menjadi DKI 1 maupun DKI 2.
‎"Aspirasi kader PKS sendiri akan sangat bersemangat apabila DPP PKS memilih Pak Sjafrie sebagai cagub dari PKS," kata Syakir usai menerima kunjungan silaturahmi Sjafrie di DPW PKS DKI Jakarta, Sabtu (13/8/2016).
‎Syakir menuturkan, mantan Wakil Menteri Pertahanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga kriterianya sangat cocok dengan yang sudah disepakati Koalisi Kekeluargaan, yakni arif, bijaksana, santun, beradab, bersih, peduli dan beretika.
‎"Ditambah pengalaman Pak Sjafrie di bidang organisasi, pemerintahan dan kemiliteran sudah cukup banyak," ucap Syakir.
‎Syakir menambahkan, Sjafrie juga termasuk nama yang diusulkan ke Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS.
‎Meski demikian, lanjut Syakir, PKS sampai saat ini masih menggodok nama-nama yang muncul untuk dicalonkan.
‎"Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama kami akan putuskan. Intinya, kita ingin siapa yang menjadi gubernur DKI nanti adalah dia yang mau mendengarkan aspirasi warga Jakarta. Figur yang memiliki kepekaan dalam memotret ekspektasi dan harapan-harapan warga Jakarta," ujar Syakir.
‎Sementara itu, Sjafrie mengharapkan PKS dapat menjadi konektor antara gerakan nasionalis dengan agamis.
Pasalnya, di masa reformasi dirinya melihat hal itu sangat jarang kesatuan yang terbangun.
‎"Sehingga, dengan kondisi demikian, sangat diharapkan PKS mampu menjadi konektor tersebut, yang pada akhirnya akan dapat dilakukan yang namanya pemusatan kekuatan dalam membentuk kontestasi politik Pilkada DKI secara head to head," terang Sjafrie.(WK)
Sumber :


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar