Senin, 15 Agustus 2016

Petani Harus Mempunyai “PKS” Supaya Lebih Sejahtera


Kabupaten Bandung, jabar.pks.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki perhatian yang besar kepada kelompok petani. 
Karenanya, ketika PKS ingin memberi sumbangsih dalam mengentaskan kemiskinan, petani merupakan salah satu kelompok yang disasar. 
Demikian ungkap Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman pada Launching Sekolah Tani, Minggu (14/8), di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
“Kami ingin memberi sumbangsih dalam mengentaskan kemiskinan, makanya kami menyasar segmen terbesar, yaitu petani. Kami berusaha fokus untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Meski kami tidak di dalam pemerintahan, kami berusaha semaksimal mungkin untuk membantu petani,” terangnya.
Melalui Sekolah Tani, sambungnya, para petani diajak untuk meningkatkan tiga hal utama, yaitu pemahaman, keterampilan, dan sikap. Kalau ketiga hal ini berhasil ditingkatkan, maka petani akan lebih sejahtera.
“Tujuan Sekolah Tani ini, yaitu meningkatkan Pemahaman, Keterampilan, dan Sikap positif. Kalau disingkat, maka menjadi ‘PKS’. Ini bukan dipas-pasin, tapi memang pas itu,” ungkapnya, yang langsung disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.
Menurut Sohibul Iman, menciptakan kesejateraan petani merupakan tanggung jawab semua pihak. Karenanya ia berharap PKS bisa bersinergi dengan semua pihak guna meningkatkan kesejahteraan petani.
“Kami ingin Sekolah Tani ini punya manfaat besar bagi petani. Kami juga sangat terbuka untuk bekerja sama dengan pihak manapun untuk meningkatan kesejahteraan petani. Kami ingin singergis,” pungkasnya. (DLS)
Sumber :




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar