Minggu, 21 Agustus 2016

Ahmad Heryawan Ganjar Atlet Angkat Besi 100 Juta Sebagai Bonus


Pundi-pundi rupiah terus mengalir pada atlet angkat besi, Sri Wahyuni. Di hari jadi Jawa Barat yang ke-71, peraih medali perak di Olimpiade Rio de Janiero, Brazil itu ketiban bonus Rp 100 juta dari Pemprov Jabar.
Peringatan hari ulang tahun (HUT) Jabar ke-71 digelar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (19/8). 
Selain Sri, hadir kontingen atlet Jabar yang akan tampil dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.
"Terima kasih kepada Sri Wahyuni yang sudah mengharumkan nama negara dan Jawa Barat di Olimpiade dengan meraih medali perak. Sebagai bentuk penghargaan, insya Allah Sri Wahyuni diberikan apresiasi berupa Rp 100 juta," kata Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, di Bandung, Jumat (19/8).
Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan, memberikan kucuran bonus bagi Sri Wahyuni sebagai bentuk penghargaan. Nominal yang diberikan memang tidak seimbang jika dibandingkan dengan kebanggaan prestasi. Namin, bonus tersebut sebagai bentuk perhatian Pemprov Jabar terhadap warganya yang berprestasi.
Sri, gadis asal Kabupaten Bandung mengungkap rasa senangnya. Sebagai atlet, dirinya merasa dihargai di tanah kelahirannya sendiri. "Pemprov ngasih Rp 100 juta, alhamdulillah kita dihargai," singkat perempuan 21 tahun tersebut.
Sri meraih perak pada kelas 48 kilogram dengan total angkatan 192 kilogram. Sri hanya kalah dari atlet Thailand Sopia Tanasan dengan total angkatan 200 kilogram. Pemerintah melalui Kemenpora menjanjinkan Rp 2 miliar bagi atlet yang meraih perak.(merdeka)
Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar