Sabtu, 03 Agustus 2024

PKS Resmi Usung Zulkarnain-Mario pada Pilkada Maluku Tengah

Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan Surat Keputusan (SK) 
DPP PKS kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati 
Maluku Tengah Zulkarnain Awat Amir 
dan Mario Lawalata. (PKSFoto/Kiswo)

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberikan Surat Keputusan (SK) DPP PKS untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku kepada Zulkarnain Awat Amir dan Mario Lawalata.

Pemberian SK tersebut, Syaikhu berpesan kepada pasangan Zulkarnain-Mario agar semakin masif mensosialisasikan diri ke masyarakat dan kepada jajaran struktur PKS untuk totalitas memenangkan pasangan ini.

"Seluruh struktur dari DPP, DPW, DPW, DPD, DPC, dan DPRa saya instruksikan untuk totalitas memenangkan pasangan ini," ujar Syaikhu.

Pasangan yang mengusung slogan Maluku Tengah Bangkit ini menyebut bahwa SK PKS merupakan yang pertama diterimanya dan menjadi dasar untuk perjuangan ke depan.

"Ini rekomendasi pertama kami, rekomendasi yang benar-benar menjadi tujuan awal kami. Sehingga ini menjadi dasar untuk perjuangan ke depan," sebut Calon Bupati, Zulkarnain Awat Amir.

Zulkarnain menegaskan, bersama calon wakil bupati akan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Maluku Tengah Nopember 2024 mendatang.

"Penyerahan keputusan oleh Presiden PKS, memperkuat keyakinan kami, bahwa PKS akan bersama-sama di Maluku Tengah. Sekarang, dan ke depan, untuk menang Pilkada," lanjut calon wakil Bupati, Mario Lawalata.

Menanggapi instruksi Presiden PKS, Ketua DPW PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala dan Ketua DPD PKS Maluku Tengah Arman Mualo mengaku siap berjuang bersama pasangan Zulkarnain - Mario, memenangkan Pilkada Kabupaten Maluku Tengah.

"Kami akan mengawal proses pemenangannya dan memastikan seluruh kader dan pengurus sampai ranting bekerja untuk memenangkan pasangan ini," tutur Ketua DPW PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala yang mendampingi proses penyerahan SK ini.

Arman Mualo, ketua DPD PKS Kabupaten Maluku Tengah menyebut, waktu-waktu sekarang menjadi momen konsolidasi, memperluas basis penerimaan publik di Maluku Tengah bagi Zulkarnain dan Mario.

"Setelah ini tidak ada lagi waktu istirahat bagi kami. Memperkuat struktur, kader dan berbagai elemen, melakukan langkah-langkah pemenangan," ujar Arman.

Sumber :